Siapa yang tak kenal Charice Pempengco?? Gadis berdarah Fillipina ini menjadi sosok yang fenomenal belakangan ini. Ia terlahir dari keluarga yang ‘biasa-biasa’ saja, namun ia memiliki bakat yang sangat luar biasa. Charice dilahirkan pada tanggal 10 Mei 1992 di sebuah desa bernama San Pedro Laguna. Butuh waktu dua jam untuk menempuh perjalanan dari Manilla ke desa tersebut.

Pada saat Charice berusia 3 tahun terjadi suatu peristiwa yang tidak mengenakkan dalam keluarganya. Sang Ayah nekad menembak Ibunya. Untungnya, nyawa sang Ibu dapat terselamatkan. Akhirnya, sang Ibu memilih jalan untuk menjadi singe parent bagi Charice dan adik laki-lakinya, Carl.

Sang Ibu mulai melatih Charice menyanyi saat Charice berusia 4 tahun. Charice mulai mengikuti beberapa kontes menyanyi di Fillipina pada usia 6 tahun. Namun, banyak yang meragukan talenta yang dimiliki Charice saat itu. Banyak yang menganggap bahwa dirinya kurang cantik. Karena itu, ia dianggap tidak layak untuk menjadi seorang bintang.

Tak patah semangat, pada tahun 2005, Charice mengikuti ABS-CBN’s Little Big Star, sebuah pertunjukan bakat di Filipina yang mirip dengan American Idol. Tereliminasi setelah penampilan pertamanya, ia kemudian dipanggil kembali sebagai pesaing wildcard dan berhasil menjadi finalis. Meskipun ia selalu mendapatkan nilai yang tinggi di final, ia hanya menjadi juara 3.

Sampai tahun 2007 ia menarik perhatian dunia karena seseorang dengan nama samaran “FalseVoice” memunggah videonya di YouTube. Video itu menjadikannya fenomena di dunia maya. Namanya langsung dikenal seluruh masyarakat di dunia.

Charice diundang untuk menyanyi di salah satu acara talkshow paling populer di Amerika, Oprah Show. Oprah pun menjadi “jembatan penghubung” bagi Charice dalam kesuksesan karirnya. Gara-gara tampil di Oprah, Charice dapat berduet dengan idolanya, Celine Dion dalam satu panggung. Charice dan Celine menyanyikan lagu “Because You Love Me” dengan luar biasa.

Tepat setahun kemudian Charice diundang kembali untuk menyanyi di Oprah Show. Disebutkan bahwa Charice telah membelikan Ibunya sebuah rumah mewah beserta sebuah mobil. Charice membawakan single pertamanya: A Note to God. Alhasil semua penonton terbius dalam penampilannya yang spektakuler. Berikut cuplikannya:

Sekarang saya menyadari bahwa kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba. Perlu kerja keras untuk meraih kesuksesan itu sendiri. Wajah cantik, talenta yang luar biasa, dan IQ yang tinggi bukanlah jaminan kesuksesan. Melainkan “attitude” dan kerja keras-lah yang akan menjadi modal terbesar dalam meraih kesuksesan. Semoga pengunjung sekalian terilhami dari kisah Charice Pempengco yang fenomenal ini.

Advertisements