Mantan Presiden BJ Habibie mendedikasikan gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Universitas Indonesia untuk generasi penerusnya. Habibie menyebut generasi penerusnya itu ada ribuan.

“Saya mau garis bawahi. Di usia saya yang 74 tahun ini, anak biologis saya cuma 2. Cucu biologis saya hanya 6. Tetapi anak cucu intelektual saya ribuan jumlahnya,” ujar Habibie.

Habibie mengatakan itu usai mendapat gelar Dr HC dalam bidang filsafat teknologi dari UI di Balairung, Kampus UI, Depok, Sabtu (30/1/2010).

Habibie mengaku sangat bersemangat saat bertemu dengan generasi penerusnya di UI. Habibie mengaku sebagai generasi peralihan akan menelurkan ilmu bagi generasi penerus.

“Saya bangga dan bersyukur bisa mewakili generasi peralihan untuk melakukan perubahan dan mengembangkan teknologi dan enterpreuneur kepada generasi penerus dan itu semua bisa kita lakukan kalau kita bebas dan merdeka,” katanya.

Habibie juga menyebut gelar Dr HC itu spesial. Karena UI merupakan kampus tombak perjuangan bangsa.

“Saya sudah katakan jelas tadi bagi saya saya sudah dapat banyak gelar. Tapi ini bagi saya khusus, karena ini universitas besar tombak perjuangan bangsa,” tandas dia.

Advertisements